Antioksidan Makan Semua Warna AndaAntioksidan adalah semua kemarahan hari ini. Dan, dibenarkan begitu. Antioksidan membantu menetralisir radikal bebas yang menyebabkan kerusakan sel, yang akhirnya dapat menyebabkan penyakit jantung dan kanker. Tampaknya di mana-mana Anda pergi blueberry nya ini dan blueberry itu. Anda memiliki pilihan Anda jus blueberry liar, jus blueberry-delima, jus blueberry-cranberry dan seterusnya dan seterusnya. Sekarang, jangan salah paham. Saya suka blueberry. Namun, buru-buru kami untuk merangkul terbaru menggila antioksidan makanan (blueberry, cranberry, buah delima) kita mengabaikan beberapa makanan yang sangat tinggi antioksidan yang mungkin duduk diabaikan dalam lemari kami. “Apa?” Anda bertanya, “Apa yang mungkin bisa lebih tinggi antioksidan dari kekasihku blueberry liar?” Nah, bagaimana dengan kacang merah kecil? Itu benar, aku berkata “kacang.” Kacang merah kecil sebenarnya memiliki lebih banyak antioksidan per porsi ukuran dari blueberry liar. Dan kacang ginjal merah dan kacang pinto memiliki lebih banyak antioksidan per porsi ukuran dari porsi blueberry dibudidayakan.

Apa makanan lain yang tinggi antioksidan? Sebagai permulaan, ada hati artichoke, blackberry, plum, kemiri, bayam, kangkung, cokelat muda kentang dan plum. Dan, tidak, itu bukan kesalahan. Warna coklat muda kentang berada di daftar makanan tinggi antioksidan. Sebenarnya, ada banyak makanan umum yang tinggi antioksidan dan Anda seharusnya tidak hanya membatasi diri untuk satu sumber makanan tertentu. Mengapa? Nah, apakah Anda pernah mendengar ungkapan, “makan warna Anda?” Itu mengacu pada fakta bahwa makanan berada dalam warna yang berbeda “keluarga” yang berisi berbagai jenis antioksidan yang memiliki manfaat yang berbeda. Misalnya, keluarga warna kuning-oranye persik dan nectarine membantu sistem kekebalan tubuh kita. Keluarga warna ungu-merah makanan (buah delima, plum, buah) membantu mengurangi peradangan. Sangat penting untuk makan makanan dari semua kelompok warna untuk menuai keuntungan penuh antioksidan.

Kabar baiknya adalah bahwa Anda bisa makan makanan sehat yang tinggi antioksidan (dengan makan mentah-mentah, memasak mereka, atau jus mereka sendiri) tanpa harus membayar harga tinggi untuk “rasa bulan” jus antioksidan yang dijajakan di supermarket. Jadi, berikan blueberry Anda beberapa perusahaan di meja makan. Mengundang beberapa kacang-kacangan, bayam, kentang, dan artichoke hati dan menikmati antioksidan Anda!