Apakah saya Mewarisi A Rambut Rontok GenePria yang mulai mengalami kebotakan bahkan sebelum krisis paruh baya mungkin memiliki ibu mereka menyalahkan, menurut sebuah studi baru. Para peneliti telah menemukan bahwa manual konstruksi utama untuk kepala penuh rambut terletak pada kromosom X, yang anak-anak selalu mewarisi dari ibu mereka.

Ruang penyimpanan genetik ini mengandung apa yang disebut gen reseptor androgen, lama botak tersangka. Melihat pria yang kehilangan rambut mereka di usia yang relatif muda, tim yang dipimpin oleh Markus Nothen, PhD, dari Otak Hidup & Pusat di Universitas Bonn, Jerman sistematis meneliti semua pola genetik dalam kromosom X untuk melihat hairlines mengapa tertentu surut lebih cepat dari yang lain. Ini bukan gambar cantik.

Penelitian, yang diterbitkan dalam American Journal of Human Genetics, mengklaim bahwa perubahan tunggal dalam gen androgen reseptor adalah alasan utama mengapa beberapa orang akhirnya akan botak sebelum ayah mereka.

Hampir setengah dari pria botak tidak akan botak jika mereka tidak memiliki variasi genetik ini. Rambut rontok pada pria muda ini, ia menambahkan, jauh lebih parah daripada di orang-orang yang masih memiliki alasan untuk menggunakan sisir berusia 60-an.

Kedua obat yang disetujui untuk mengobati kerontokan rambut (Rogaine dan Propecia) perlu diambil untuk waktu yang lama untuk melihat hasilnya. Dengan Propecia, dokter kadang menyarankan pasien mereka untuk tidak mengharapkan hasil apapun sebelum setidaknya enam sampai delapan bulan. Dan keduanya harus digunakan tanpa batas waktu untuk mempertahankan efeknya. Setelah Anda berhenti, rambut rontok akan terus berlanjut.

Meskipun ada hanya dua obat yang disetujui oleh Food and Drug Administration (FDA) untuk mengobati rambut rontok, banyak orang tertarik lain, pengobatan alternatif. Ramuan saw palmetto telah digunakan selama bertahun-tahun di Eropa untuk mengobati gejala pembesaran prostat dan ada beberapa bukti bahwa hal itu mungkin juga efektif dalam mengobati rambut rontok.