Aprikot Apakah Memuat Dengan Goodies GiziAlexander Agung jatuh cinta dengan buah ini mengherankan manis di Asia, di mana ia menemukan mereka tumbuh liar. Ketika ia kembali ke Eropa dari ekspedisi militer, ia membawa beberapa bersamanya. Bangsa Romawi kuno memberikan aprikot nama – dari kata Latin untuk “dewasa sebelum waktunya” – karena aprikot adalah buah pertama musim matang. Nama terjebak, dan aprikot tersebar di seluruh, dari Eropa, ke Amerika, dan semua jalan ke Australia.

Aprikot merupakan buah yang fantastis – sarat dengan beta karoten, zat besi, serat, vitamin C, dan beberapa vitamin B. Jika Anda kering aprikot, nutrisi mendapatkan lebih terkonsentrasi, membuat aprikot kering camilan besar. Apakah segar atau kering, makan aprikot akan membantu Anda melawan efek penuaan, melindungi penglihatan Anda, menangkal kanker, dan mencegah penyakit jantung.

4 cara aprikot menjaga Anda tetap sehat

Memerangi kanker.
Jika Anda mendapatkan gangguan pencernaan dari makan produk tomat – sumber utama likopen – inilah kabar baik bagi Anda. Aprikot, terutama yang kering, merupakan sumber lain dari lycopene, karotenoid yang menakjubkan yang dapat membantu mencegah prostat, payudara, dan beberapa jenis kanker lainnya. Meskipun aprikot tidak hampir sama baik sumber lycopene – sekitar 30 orang kering memiliki jumlah yang sama sebagai salah satu tomat – mengunyah mereka sepanjang hari dapat meningkatkan lycopene Anda lebih cepat dari yang Anda pikirkan.

Aprikot juga merupakan sumber yang baik dari karotenoid yang paling terkenal dari mereka semua – beta karoten. Antioksidan kuat ini mengurangi risiko beberapa jenis kanker perut dan usus. Untuk mendapatkan manfaat ini, para ahli menyarankan mendapatkan setidaknya 5 miligram beta karoten setiap hari. Itu setara dengan sekitar enam aprikot segar.

Penyakit jantung perhentian.
Makan aprikot kering sebagai camilan dapat pukulan tingkat Anda besi, kalium, beta karoten, magnesium, dan tembaga. Nutrisi penting membantu mengontrol tekanan darah dan mencegah penyakit jantung. Plus, sedikitnya lima aprikot kering dapat memberikan Anda sampai 3 gram serat, yang menyapu kolesterol dari sistem Anda sebelum ia memiliki kesempatan untuk menyumbat arteri Anda.

Mengusir katarak.
Apa yang Anda makan dapat mempengaruhi visi Anda. Dr Robert G. Cumming, peneliti utama untuk Blue Mountains Eye Study, mengatakan, “Penelitian kami menegaskan pentingnya vitamin A untuk pencegahan katarak.” Cumming menambahkan, “Kesimpulan kami secara keseluruhan adalah bahwa diet yang seimbang dibutuhkan untuk kesehatan mata.”
Karena aprikot merupakan sumber yang baik dari beta karoten, yang diubah tubuh menjadi vitamin A, dan beberapa nutrisi lainnya, mereka bisa saja apa yang Anda cari.

Menambah panjang umur.
Percaya atau tidak, beberapa orang mengklaim aprikot adalah rahasia untuk hidup sampai usia 120. Mereka mendapatkan ide ini dari Hunzas, hidup suku di Pegunungan Himalaya di Asia. Masalah kesehatan umum, seperti kanker, penyakit jantung, tekanan darah tinggi, dan kolesterol tinggi, tidak ada di Hunza. Dan peneliti bertanya-tanya apakah aprikot, bagian utama dari diet mereka, yang ikut bertanggung jawab. The Hunzas makan aprikot segar di musim kering dan sisanya untuk makan selama panjang, musim dingin mereka.

Meskipun makan aprikot tidak dapat menjamin Anda akan hidup lama, penelitian terbaru menunjukkan buah kecil dapat membantu Anda menjalani kehidupan yang lebih baik. Vitamin B dalam aprikot kering dapat melindungi Anda dari Alzheimer dan masalah mental yang berkaitan dengan usia, seperti kehilangan memori.

Pantry pointer
Dari bulan Juni sampai Agustus, aprikot segar terbaik menggulung menjadi supermarket Anda dari California dan Washington state. Jauhkan mata Anda kupas untuk tastiest dari kelompok itu. Mereka akan memakai kulit jeruk yang indah, cerah, dan mereka akan terlihat dan merasa gemuk. Hindari aprikot dengan tinges kekuningan atau kehijauan dan orang-orang yang sulit, menyusut, atau memar. Sama seperti sepupu mereka persik, aprikot dapat matang di meja dapur Anda pada suhu kamar. Ketika mereka merasa dan bau matang, membungkus mereka dalam kantong kertas dan menyimpannya di lemari es Anda. Mereka akan tetap segar selama beberapa hari.

Selama musim dingin, memuaskan keinginan aprikot Anda dengan buah-buahan yang diimpor dari Amerika Selatan, atau menikmati aprikot kalengan, selai, menyebar, dan madu.