Jangan Lose RambutPria dan rambut rontok tampaknya selalu menjadi kombinasi yang kalah. Meskipun kehilangan pola rambut laki-laki sangat umum-dua dari tiga orang akan mengalaminya-dan hampir tidak pernah berhubungan dengan risiko kesehatan yang serius, sulit untuk membayangkan kondisi umum yang bertemu dengan lebih banyak kecemasan.

Tetapi banyak dari stigma rambut rontok laki-laki adalah karena setengah kebenaran dan membesar-besarkan. Jadi jika Anda mulai melihat ada tidak sebanyak rambut di sana, jangan mengeluarkan sisanya dari dalam khawatir-mengambil kuis kami di bawah ini dan mempelajari apa yang terjadi dengan tubuh Anda dan bagaimana Anda dapat memperlambat kejatuhan folikel.

Jika Anda kehilangan rambut, itu pola kebotakan laki-laki.
Salah. Dengan kondisi ini, enzim yang disebut 5-alpha reductase mengubah testosteron menjadi dihidrotestosteron, hormon yang menyebabkan folikel rambut untuk menutup produksi rambut. Pola kebotakan pada pria dapat mulai muncul pada pria berusia 20-an dan biasanya berlangsung perlahan-lahan dari depan atau puncak dari kulit kepala, atau keduanya.

Stres juga dapat menyebabkan rambut rontok cepat. Dalam kasus ini, rambut biasanya regrows setelah beberapa bulan. protein, vitamin B, atau besi kekurangan; komplikasi obat; atau penyakit tiroid.

Ini adalah kesalahan ibumu.
Pola kebotakan pada pria merupakan karakteristik sebagian besar genetik yang bisa diwariskan baik dari ibu atau ayah Anda. Bahkan, gen yang sama juga menyebabkan kerontokan rambut pada wanita, meskipun karena perbedaan hormonal, wanita cenderung kehilangan rambut mereka dalam jumlah kecil di seluruh kulit kepala mereka.

Ada harapan.
Benar. Inilah kabar baik: Dalam banyak kasus, kebotakan pola pria dapat diobati. Pada tahap awal, banyak dokter meresepkan konvensional baik minoxidil lotion, dioleskan, atau finasteride, diambil secara lisan. Obat-obat ini telah terbukti memperlambat kerontokan rambut pada banyak pasien dan, dalam beberapa kasus, menyebabkan rambut tumbuh kembali.

Menurut Robert Brodell, MD, profesor kedokteran internal di bagian dermatologi di Northeastern Ohio Universitas College of Medicine, komplikasi yang terkait dengan kedua obat yang minimal, tetapi ada kelemahan. Tidak hanya obat mahal, tapi mereka hanya bekerja selama Anda membawa mereka.

“Saya mengatakan kepada pasien saya bahwa mereka akan berada di salah satu obat-obatan selama 5 tahun atau 10 tahun atau 15 tahun, sampai mereka menikah dan punya anak dan tidak peduli lagi,” kata Brodell. “Dan kemudian ketika mereka berhenti obat mereka, kami sepenuhnya berharap mereka mulai kehilangan rambut mereka lagi.” Langkah besar sedang dilakukan di bidang transplantasi rambut, tapi seperti terapi invasif, prosedur ini mahal dan memakan waktu dan tidak harus

Jika terapi pembedahan atau obat tidak untuk Anda, sejumlah obat naturopati mungkin menawarkan hasil-tanpa sama biaya tinggi. Keith F. Zeitlin, ND, seorang dokter naturopati dengan praktik pribadi di Connecticut, merekomendasikan herbal saw palmetto (Serenoa repens) dan menyengat akar jelatang (urtika dioica), dan suplemen beta-sitosterol, yang semuanya muncul untuk bekerja sama dengan konvensional obat-obatan dengan menutup penciptaan enzim 5-alpha reductase tentang dihidrotestosteron, hormon yang berhenti produksi rambut.

“Jika kita dapat menghambat enzim itu, kita benar-benar dapat menghambat rambut rontok,” kata Zeitlin. (Untuk informasi lebih lanjut, lihat “Herbal dan Suplemen untuk Rambut Rontok,” di bawah ini.) Vitamin seperti biotin; atau obat-obatan konvensional seperti minoxidil persis di bawah permukaan kulit kepala. “Kulit yang digunakan sebagai sistem waktu-release alami,” kata praktisi Harry Adelson, ND, spesialis nyeri-obat berbasis di Utah. “Apa pun yang Anda menyuntikkan sisa-sisa di daerah sampai seminggu dan terus menembus ke dalam jaringan yang lebih dalam.”

Anda dapat hidup-rambut sehat gaya hidup.
Benar. Meskipun tidak ada validitas jelas cerita-cerita istri tua ‘bahwa aktivitas seksual atau topi yang berlebihan memakai dapat menyebabkan rambut rontok, pilihan gaya hidup lain mungkin memang menyakiti rambut Anda. sebuah studi yang dilakukan di University Hospital of Zurich di Swiss mengusulkan bahwa sinar ultraviolet dari matahari bisa melukai folikel rambut (Dermatology, 2003, vol. 207, no. 4). Bagaimana Anda bersih dan merawat rambut Anda juga mungkin menjadi faktor dalam rambut rontok.

Mereka khawatir tentang rambut rontok juga harus mengevaluasi kembali diet mereka. Zeitlin memperingatkan bahwa dosis yang sangat besar vitamin A dapat menyebabkan vitamin A toksisitas dan rambut rontok akhirnya. Dia merekomendasikan pasiennya menggantikan makanan kaya vitamin A dan lemak jenuh, yang juga dapat mendorong rambut rontok, dengan sayuran hijau, biji-bijian, asam lemak esensial, dan makanan lain yang kaya vitamin-rambut sehat dan mineral seperti seng. Apa yang Anda minum juga mungkin memainkan peran: Menurut sebuah studi tahun 2003, konsumsi alkohol dapat memperburuk rambut rontok (British Journal of Dermatology, 2003, vol 149, no 6..).

Rambut rontok adalah hal yang buruk.
Salah. Jangan lupa termurah, termudah, dan paling aman pengobatan untuk pola laki-laki rambut rontok: melakukan apa-apa sama sekali. Setelah semua, rambut rontok biasanya tidak masalah kesehatan dan, meskipun apa budaya kita kadang-kadang mungkin menyarankan, tidak ada yang salah dengan menunjukkan sedikit kulit di kepala Anda, itu.

Setelah semua, melihat Patrick Stewart, Bruce Willis, dan Sean Connery. “Saya pasti tidak akan merekomendasikan bahwa siapa pun memiliki pola kebotakan laki-laki mereka diperlakukan yang tidak terganggu oleh itu,” kata Brodell. “Saya kehilangan rambut saya, dan saya tidak menggunakan perawatan ini.”