Menentang Rambut Rontok di Setiap UmurMari kita hadapi itu, rambut rontok tidak menyambut perubahan pada usia berapa pun. Dengan lebih dari 70 persen pria mengalami kebotakan pola pria di beberapa titik dalam hidup mereka, banyak dari mereka mencari obat. Perawatan rambut rontok datang dalam banyak varietas, tetapi hanya beberapa pekerjaan. Mungkin solusi yang paling dapat diandalkan dan permanen untuk masalah ini adalah transplantasi rambut – prosedur bedah minor dilakukan dengan anestesi lokal. Terlepas dari usia seorang pria atau jumlah kebotakan, teknik terbaru dalam transplantasi rambut dapat memberikan apa yang paling penderita rambut rontok inginkan – percaya diri, penampilan yang lebih muda. Bill Wellington, seorang pensiunan CIA ekonom 83 tahun dan Tentara Angkatan Udara Percontohan berasal dari Detroit, pertama mulai melihat rambut rontok nya di 14 atau 15. Di perguruan tinggi, ia diam-diam mempelajari kerontokan rambut sendiri dan bahkan berbicara dengan konsultan rambut , berharap untuk menemukan obat. Meskipun upaya ini, ia terus kehilangan rambutnya. Satu hoki perguruan tinggi rekan setimnya mengatakan bahwa Wellington menolak untuk membasahi rambutnya di kamar mandi karena takut kehilangan itu.

“Saya selalu membawa unsur ketidakamanan pribadi yang muncul ketika saya siap untuk bekerja atau mandi setelah hoki. Itu adalah garis rambut surut,” kata Wellington. Ketika ia berjuang di Perang Dunia II, ia menggunakan helm dan topi untuk menyembunyikan masalahnya, tapi tinggal di pikirannya. Bertahun-tahun kemudian, setelah dia meninggalkan Angkatan Darat dan memiliki karir yang sukses dan keluarga yang penuh kasih, kehilangan rambutnya terus mengganggunya. Masalah terbesar, katanya, adalah kerugian nya kepercayaan diri yang berasal dari kebotakan nya. Misalnya, saat mengambil foto keluarga, anak-anaknya berkomentar, “Hei Ayah, Anda benar-benar mendapatkan botak.”

“Jawaban yang lama komik, ‘rambut hari ini, pergi besok mendapat tertawa tetapi tidak sedikit untuk meningkatkan ego saya,” kata Wellington. Setelah menghadiri seminar gratis di transplantasi rambut, ia memutuskan untuk mendapatkan perawatan dari dokter di Elliott & Benar, praktek medis yang mengkhususkan diri dalam transplantasi rambut, dan ia telah puas sejak. Dia masih memainkan hoki terorganisir untuk tim senior Maryland disebut Geri-Hatricks, yang ia beri nama. Dia mengatakan pemain muda selalu pujian rambutnya tampak sehat. Di kantor dokter Robert H. Benar dan Robert J. Dorin, pasien 25-80 mendapatkan alami mereka, tumbuh rambut kembali berkat sendiri untuk teknologi terbaru transplantasi rambut.

“Hasilnya cukup mengesankan saat ini, dan mereka tampaknya memiliki efek positif yang sama pada kesejahteraan pasien, terlepas dari usianya,” kata Teguh.